https://sidoarjo.times.co.id/
Ekonomi

Warga Sidoarjo Penuhi Jayandaru Night Market, Berburu Pasar Murah dan Produk UMKM

Sabtu, 30 Maret 2024 - 21:26
Warga Sidoarjo Penuhi Jayandaru Night Market, Berburu Pasar Murah dan Produk UMKM Penampilan band Indie anak muda sidoarjo di panggung utama Jayandaru Night Market 2024 (FOTO: Mega for TIMES Indonesia)

TIMES SIDOARJO, SIDOARJOJayandaru Night Market dalam rangka HUT ke 44 Dekranasda dipenuhi warga yang ingin berbelanja sembako Pasar Murah dan Produk UMKM Sidoarjo yang digelar hingga Minggu (31/3/2014) besok.

Sejak Sabtu (30/3/2024) sore, warga dihibur band-band indie Sidoarjo dipanggung utama. Sembari ngabuburit menunggu buka puasa warga Kota Delta bisa menikmati lantunan musik karya band Indie anak muda Kabupaten Sidoarjo

Pildacil-tingkat-Taman-Kanak-kanak.jpgPenampilan peserta Pildacil tingkat Taman Kanak-kanak di panggung utama Jayandaru Night Market 2024 (FOTO: Mega for TIMES Indonesia)

Masyarakat juga dimanjakan aneka kuliner jajanan takjil dan makanan berbuka yang dijual distand-stand makanan. 

Panggung utama Jayandaru Night Market semakin penuh saat kontestan Pemilihan Da'i Cilik (Pildacil) tingkat Kanak-kanak menunjukkan kebolehannya dihadapan juri dan ditonton ribuan masyarakat yang memenuhi kawasan Patung Jayandaru Alun-alun Sidoarjo.

Jayandaru Night Market kerjasama Dekranasda Pemkab Sidoarjo, Bank Jatim Cabang Sidoarjo serta Kreativa Jaya Bersama Organizer dengan media partner TIMES Indonesia ini, puncaknya akan digelar pada Minggu (31/3/2024).

UMKM-Jayandaru-Night.jpgWarga saat memenuhi stand UMKM Jayandaru Night Market 2024 (FOTO: Mega for TIMES Indonesia)

"Puncak Jayandaru Night Market dalam rangka HUT ke 44 Dekranasda Minggu (31/3/2024) besok malam. Penyerahan hadiah untuk juara Pildacil akan langsung diserahkan oleh Ketua Dekranasda Sidoarjo, Hj. Sa'adah Ahmad Muhdlor," kata Ketua panitia pelaksana lapangan Jayandaru Night Market 2024, Rifaul Dony, Sabtu (30/3/2024).

Dipuncak Jayandaru Night Market juga digelar parade fashion dan pagelaran busana oleh Designer finalis design hunt competition Jayandaru Youth Night Paradise Sidoarjo tahun 2023.

"Bagi warga Sidoarjo, Jayandaru Night Market 2024 juga mengadakan game dengan doorprize menarik pada puncak acara Minggu (31/3/2024) besok malam. Warga Sidoarjo juga bisa melihat fashion karya Designer finalis design hunt competition Jayandaru Youth Night Paradise Sidoarjo tahun 2023," ungkapnya.

Ketua Dekranasda Sidoarjo, Hj. Sa'adah Ahmad Muhdlor mengungkapkan jika  Jayandaru Night market 2024 digelar sebagai wadah generasi muda di Sidoarjo untuk menuangkan kreatifitasnya terutama dari segi keseniannya. 

Selain itu, juga ada pasar murah dan 100 stand pelaku Usaha Mikro kecil Menengah (UMKM) Sidoarjo hingga hiburan band indie Kota Delta.

Semakin meriah dengan lomba Pemilihan Da'i Cilik atau Pildacil tingkat siswa Taman Kanak-Kanak (TK) di Sidoarjo.

“Pada festival Jayandaru Night Market kali ini 100 stand pelaku UMKM ikut memeriahkan acara ini, beberapa stand UMKM tersebut berasal dari binaan Perangkat Daerah. Kami gandeng semua UMKM dari binaan Disperindag, Dinkopum, Disporapar, HIPMI Kabupaten Sidoarjo, dan Dewan pemuda Sidoarjo,” kata Ning Sasha sapaan akrabnya.

Bagi masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan Ramadhan atau kebutuhan Lebaran semua ada di Jayandaru Night Market. 

"Kami juga gelar pasar murah dan berbagai stand kreativitas anak muda, produk-produk kerajinan, makanan dan jajanan, fashion pelaku UMKM Sidoarjo juga hadir dengan harga yang tentu lebih murah," ungkap Ketua TP.PKK Sidoarjo ini.

Ning Sasha menambahkan jika Jayandaru Night Market bertujuan untuk menciptakan suasana kebersamaan dan keceriaan bagi seluruh warga Sidoarjo serta para pengunjung yang datang (kota/Kabupaten lain red).

"Pemkab Sidoarjo juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam acara ini guna memeriahkan HUT Dekranasda dan Harjasda Sidoarjo ke-165 dengan penuh semangat dan meriah," pungkasnya.

Diketahui opening Jayandaru Night Market dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemkab Sidoarjo, Widiyantoro Basuki beserta pengurus Dekranasda Sidoarjo. 
Jayandaru Night Market dalam rangka HUT ke 44 Dekranasda digelar selama 2 hari Sabtu (30/3/2024) hingga Minggu (31/3/2024). (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sidoarjo just now

Welcome to TIMES Sidoarjo

TIMES Sidoarjo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.