Wisata

Tee Jay Water Park, Tempat Favorit Tradisi Munggahan Warga Tasikmalaya

Minggu, 11 April 2021 - 18:22
Tee Jay Water Park, Tempat Favorit Tradisi Munggahan Warga Tasikmalaya Wahana kolam luncuran di Tee Jay Water Park, Jalan KHZ Mustofa, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMES SIDOARJO, TASIKMALAYATee Jay Water Park menjadi salah satu tujuan favorit mayarakat untuk liburan melaksanakan tradisi munggahan menjelang bulan suci Ramadan

Salah seorang pengunjung dari Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Ai Fatonah mengungkapkan ini sudah menjadi adat dan tradisi di keluarganya. Setiap menjelang bulan suci Ramadan selalu melakukan tradisi munggahan sebagai wujud syukur dan bahagia menjelang bulan suci.

"Kami datang ke Tee Jay tadi pagi sekitar pukul 8, bersama suami dan anak anak untuk berenang dan botram (makan bersama)," ungkapnya Minggu (11/4/2021).

Tee Jay Water Park 2Koordinator Tee Jay Water Park Diki Suteja menunjukkan beberapa wahana di Tee Jay Water Park. (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Ai juga mengatakan, di masa pandemi ini sebenarnya dirinya sangat khawatir sekali jika harus mengunjungi tempat ramai. Namun ia memaksakan untuk melaksanakan munggahan karena tuntutan dari keluarga, apalagi anaknya selama setahun ini tidak pernah liburan.

"Sebetulnya kami sangat khawatir sekali, makanya kami datang sangat pagi sekali, kalau siang pasti Tee Jay akan penuh sekali," tandasnya.

Koordinator Pengelola Tee Jay Water Park Diki Suteja yang akrab disapa Dimas mengungkapkan setelah dibuka kembali per tanggal 12 Februari lalu, tingkat kunjungan wisatawan menjelang munggahan meningkat.

Untuk mengantispasi lonjakan pengunjung pihaknya menyiapkan sarana prasana penunjang penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, mulai tempat cuci tangan, pemakaian masker, pencegahan kerumunan dengan membuat lintasan antrean untuk menghindari kerumunan.

"Kawasan Tee Jayy itu luasnya kurang lebih ada 2,8 hektar dengan fasilitas tiga wahana kolam, dengan kapasitas pengunjung sepuluh ribu pengunjung, tapi di masa pandemi ini kami hanya akan melayani sepuluh persen dari kapasitas yang ada," ungkapnya.

Tee Jay Water Park 3Beberapa wisatawan menikmati  wahana kolam ombak yang ada di Tee Jay Water Park Kota Tasikmalaya. (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Dimas menambahkan pihaknya menyiapkan 36 orang tim untuk melayani wisatawan yang datang ke Tee Jayy Water Park, mulai dari kedatangan, kenyamanan, juga lifeguard yang selalu siaga di setiap sudut wahana.

Dengan dibukanya Tee Jay Water Park dirinya berharap akan memecah kerumunan, karena antusiasme masyarakat melaksanakan tradisi munggahan sangat tinggi. (*) 

Pewarta : Harniwan Obech
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sidoarjo just now

Welcome to TIMES Sidoarjo

TIMES Sidoarjo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.