Pendidikan

Subsidi Kuota Kemendikbud Berlaku hingga Bulan Mei 2021

Selasa, 30 Maret 2021 - 21:17
Subsidi Kuota Kemendikbud Berlaku hingga Bulan Mei 2021 Plt Pusdatin Kemendikbud RI, Dr M Hasan Chabibie. (Foto: Tangkapan Layar)

TIMES SIDOARJO, JAKARTA – Plt Kepala Pusdatin Kemendikbud RI, Dr M Hasan Chabibie menyampaikan subsidi kuota akan berjalan sampai bulan Mei 2021. Hal ini dijabarkan pada seminar nasional yang diadakan oleh Klikcoaching, Selasa (30/3/2021). 

“Pengadaan bantuan kuota masih kita pertahankan sampai bulan Mei sebagai wujud negara hadir pada bidang pendidikan di masa pandemi Covid-19, setelah itu akan kita lihat bagaimana situasi dan kondisinya,” ujar Hasan Chabibie.

Acara yang di adakan di Gedung Auditorium Adhayana Antara Jakarta ini dihadiri oleh ratusan peserta yang hadir secara luring dan daring. Terdapat lima sesi yang diisi oleh para expert. Mulai dari Staf khusus Menteri yang usianya masuk kategori milenial, ada Bupati Buton, ada dari DPR RI, juga ada dari pimpinan Perusahaan-perusahaan BUMN hingga diaspora yang diwakili oleh Ketua I-4 dan koordinator PPI Dunia.

Hasan Chabibie juga memaparakan materi pemulihan pendidikan pasca pandemi. Pemberhentian kuota bulan Mei dilandaskan pada perencanaan pemerintah yang akan membuka kembali sektor pendidikan untuk melaksanakan pembelajaran secara tatap muka. Mulai dari SD, SMP, SMA, hingga bangku kuliah. 

Hal ini diharapkan mampu menjadi modal untuk Indonesia dalam mempersiapkan disrupsi pasca pandemi. Dr M Hasan Chabibie berharap kesiapan perubahan iklim pasca pandemi khususnya di bidang pendidikan mampu segera diminimalisir dan kembali memaksimalkan pembelajaran luring pasca pandemi Covid-19. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sidoarjo just now

Welcome to TIMES Sidoarjo

TIMES Sidoarjo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.