https://sidoarjo.times.co.id/
Olahraga

Bulutangkis, Cara Anggota Polri Ini Jaga Kesehatan Saat Ramadhan dan Pandemi

Jumat, 16 April 2021 - 14:02
Bulutangkis, Cara Anggota Polri Ini Jaga Kesehatan Saat Ramadhan dan Pandemi Kompol Fahrian Saleh Siregar S.I.K saat bermain bulu tangkis (FOTO: Dokumen pribadi Kompol Fahrian)

TIMES SIDOARJO, SIDOARJO – Kompol Fahrian Saleh Siregar S.I.K tampak kelelahan di pinggir lapangan usai beberapa set melakukan pertandingan bulutangkis. Tampak beberapa kali dia membasuh keringat deras mengucur dari tubuhnya. 

Alumni Akpol 2005 ini hampir setiap hari menyisahkan waktu luangnya untuk berolahraga disela sela kesibukanya bertugas sebagai Sekpri di Kapolda Jatim.

"Untuk kesehatan, kita harus menyempatkan waktu berolahraga, sejak di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tahun 1997 saya sudah suka bulutangkis, jadi hobi hingga saya menjadi anggota Polri saat ini," kata Fahrian kepada TIMES Indonesia, Jumat (16/4/2021).

Kompol-Fahrian-Saleh-Siregar-2.jpg

Pria yang pernah menjabat Kasat Lantas Polresta Sidoarjo tampak selalu bugar dan energik dalam setiap mengemban tugas dan amanah baru sebagai seorang anggota Polri dimana pun dia ditugaskan.

"Sejak kecil saat masih di kampung, Padang Sidimpuan, Sumatra utara saya sudah senang olahraga. Seperti, olahraga bola voli, dan khususnya bulu tangkis. Kira-kira sampai saat ini sudah 26 tahun-an hobi bulutangkis," ungkapnya.

Bapak 4 orang anak ini mengaku jika hobi olahraga bulutangkis dipilihnya karena dianggap mudah dan lebih memasyarakat.

"Olahraga bulutangkis saat itu, ramai sekali dimainkan di kampung. Dulu, awalnya Saya hanya ikut-ikutan, akhirnya senang, hingga menjadi hobi ini. Bahkan, saat masih di kampung, Saya sempat juara bulutangkis juga. Lumayan lah meski pun waktu itu juara tingkat daerah," jelasnya.

Kompol-Fahrian-Saleh-Siregar-3.jpg

Di bulan Ramadhan ini, imbuh Fahrian, hobinya tersebut banyak memberi manfaat baik baginya dalam menjaga kesehatan, dan dalam menjaga kebugaran tubuhnya dibulan Ramadhan dan di masa Pandemi ini.

"Karena hobi, olahraga bulutangkis jadi rutin saya lakukan. Kalo sekarang lebih sering Saya lakukan bareng teman-teman anggota kepolisian, dan kadang jika berkesempatan main bareng atlet nasional. Bulan Ramadhan seperti saat ini biasanya saya lakukan setelah sholat tarawih, itu jika tidak lagi bertugas," akunya.

Kompol Fahrian, yang saat ini tengah menjadi Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (SESPIMMEN) Angkatan 61 mengungkapkan jika dirinya di Polda Jatim terus meracuni rekan sejawatnya agar rajin berolahraga khususnya olah raga bulutangkis yang menurutnya olahraga yang ringan dan menyehatkan tersebut.

"Bagi Saya, hobi olahraga bulutangkis banyak memberi energi positif. Sebab, untuk menjadi anggota polisi bukan hanya sekedar pintar. Termasuk, kesehatan tubuh juga perlu diperhatikan. Sehingga, siap jika menerima perintah, dan siap bertugas kapan pun. Makanya dimanapun saya bertugas saya selalu mengajak atau bahasanya meracuni rekan sejawat (anggota Polri red) untuk rajin atau menyempatkan berolahraga disela sela kepadatan kita bertugas menjaga keamanan masyarakat," pungkasnya. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sidoarjo just now

Welcome to TIMES Sidoarjo

TIMES Sidoarjo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.