Hukum dan Kriminal

Kejari Sidoarjo Siap Wujudkan Zona Wilayah Bebas dari Korupsi

Selasa, 23 Maret 2021 - 13:18
Kejari Sidoarjo Siap Wujudkan Zona Wilayah Bebas dari Korupsi Kepala Kejari Sidoarjo Arief Zahrulyani saat memberi arahan kepada jaksa di Kantor Kejari Sidoarjo terkait pecanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (FOTO: dokumen Kejari Sidorjo)

TIMES SIDOARJO, SIDOARJO – Kejari (Kejaksaan Negeri) Sidoarjo mencanangkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pencanangan ini ditandai dengan Ikrar komitmen ZI oleh seluruh pegawai Kantor Kejari Sidoarjo yang selanjutnya diteruskan dengan penandatanganan pakta integritas yang merupakan syarat menuju ZI.

Kepala Kejari Sidoarjo Arief Zahrulyani mengatakan, perubahan perilaku secara institusi maupun personal telah dilakukan untuk sebuah tujuan yang mulia dalam memberikan pelayanan  hukum terbaik bagi masyarakat.

“Hari ini kita memulai kembali pencanangan ZI menuju WBK, WBBM dilingkungan Kantor Kejari Sidoarjo. Ini merupakan suatu etape perubahan yang lebih baik khususnya dalam 6 area perubahan yang sedang kita laksanakan dan kita wujudkan," kata Kajari Sidoarjo, Arief Zahrulyani,Selasa (23/3/2021).

Arief-Zahrulyani.jpgKepala Kejari Sidoarjo Arief Zahrulyanisaat pecanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (FOTO: Dok Kejari Sidoarjo)

Arief menambahkan jika Kejari Sidoarjo sebagai aparat pemerintah dalam hal penegakan hukum merupakan abdi negara sekaligus juga abdi masyarakat. Untuk itu harus siap dan tulus dalam menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat.

"Man Jadda Wa Jada, bersungguh sungguh lah dalam setiap pekerjaan yang kita lakukan dalam memberi pelayanan hukum terbaik bagi masyarakat, yakinlah usaha keras tidak pernah membohongi hasil yang tercapai, komitmen menjadikan zona integritas sebagai budaya kerja kita. Salam perubahan untuk Kejari Sidoarjo menuju WBK WBBM," pesannya. 

Kajari menegaskan jika setiap orang di Korps Adhiyaksa Sidoarjo harus menjiwai tagline perubahan yang kita ciptakan bersama dalam ide gagasan maupun realitas di lapangan, KEJARI SIDOARJO, BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis).

Arief-Zahrulyani-3.jpg

"Tagline kami Kejari Sidoarjo BETAH, untuk membangun ZI menuju WBK dan WBBM meminta dukungan dari Forkopimda dan seluruh instansi terkait di Kabupaten Sidoarjo agar niat baik dan tulus ini bisa dijalankan sesuai dengan apa yang diharapkan. Tentunya juga dukungan dari kepada seluruh elemen masyarakat Sidoarjo yang saya cintai,” harapnya.

Kajari menegaskan ada hal-hal yang mendasar yang menjadi pertimbangan dalam Pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM ini. Yakni kesadaran untuk berkomitmen dalam melakukan perubahan yang lebih baik.

“Jaksa adalah Sahabat Masyarakat, yang ketiadaannya akan dicari, kehadirannya dinanti, kepergiannya dirindu dan ketauladanannya mendapat tempat dihati masyarakat, dengan tagline Kejari Sidoarjo BETAH kami ingin terus dan terus memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Kota Delta ini," kata Kepala Kejari Sidoarjo. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sidoarjo just now

Welcome to TIMES Sidoarjo

TIMES Sidoarjo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.