Gaya Hidup

Biasakan Minum Air Hangat Tiap Pagi, Ini Manfaatnya

Sabtu, 10 April 2021 - 05:29
Biasakan Minum Air Hangat Tiap Pagi, Ini Manfaatnya Ilustrasi - Manfaat minum air hangat pagi hari (Foto: xframe.io)

TIMES SIDOARJO, JAKARTA – Meminum air hangat di pagi hari sering dikatakan sebagai kebiasaan yang bagus oleh masyarakat. Terutama meminum air putih yang hangat.

Hal ini bisa dilakukan dengan memasak air putih matang sebentar hingga terasa hangat lalu diminum. Bisa juga setelah dimasak dicampur dengan lemon sebagai vitamin tambahan.

Ternyata, dengan meminum air putih hangat rutin di pagi hari memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Antara lain sebagai berikut: 

1. Mencegah terjadinya penuaan

Timbulnya masalah kulit atau penuaan salah satunya dengan menumpuknya racun pada tubuh seseorang. Hal ini akan dapat dikurangi dengan mengonsumsi air putih hangat.

Mengapa dipagi hari ? Karena sebagai detoksinasi racun yang menumpuk dari semalam dan mengisyaratkan siap menerima asupan maupun gizi yang baru lagi sebelum beraktivitas. 

2. Menurunkan Berat Badan

Kabar baik bagi seseorang yang sedang diet, rutin minum air putih hangat setiap pagi akan melancarkan metabolisme tubuh sehingga membantu membakar kalori. Terutama dengan ditambah satu iris lemon, maka akan membantu membakar lemak dalam tubuh. 

3. Melancarkan sirkulasi darah

Manfaat air putih hangat dipagi hari yang dapat menghilangkan racun dalam tubuh, maka otomatis hal ini akan membuat sirkulasi darah menjadi lancar.

Dengan lancarnya peredaran darah, berarti menyalurkan kepada sistem sarafpun juga akan baik. Maka tidak heran jika hal ini juga akan menambah konsentrasi sebelum memulai aktivitas. 

4. Meringankan gangguan pernapasan

Gangguan pernapasan seperti bersin, pilek, sinusitis, maupun alergi lainnya umum dialami seseorang dipagi hari. Hal ini biasanya akan membuat penderitanya kesulitan bernapas, atau mungkin terganggu aktivitasnya karena sering bersin.

Tidak menghilangkan sepenuhnya, melainkan dengan minum air hangat setiap pagi paling tidak dapat membantu mengencerkan lendir. Dengan begitu, gangguan tersebut tidak akan sampai dapat mengganggu aktivitas sehari - hari. 

Inilah pentingnya meminum air hangat setiap pagi. Dengan begitu, memulai hidup sehat melalui kebiasaan ini tentu tidaklah sulit dan mahal. Selamat mencoba. (*)

Pewarta : Ratu Bunga Ambar Pratiwi (MG-345)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sidoarjo just now

Welcome to TIMES Sidoarjo

TIMES Sidoarjo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.