Ekonomi

Lewat Gernas BBI, Menteri KUKM Dorong UMKM Go Digital

Minggu, 21 Maret 2021 - 20:55
Lewat Gernas BBI, Menteri KUKM Dorong UMKM Go Digital Menteri KUKM Teten Masduki saat rakor persiapan Gernas BBI Jabar, di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (21/3/21). (FOTO: Humas Jabar for TIMES Indonesia)

TIMES SIDOARJO, BANDUNG – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Teten Masduki menyatakan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) bertujuan agar masyarakat bangga  membeli dan mengonsumsi produk dalam negeri.

“Yang paling utama kita ingin mendorong semakin banyak UMKM yang sudah mulai go digital,” tandas Menteri KUKM, usai rakor persiapan Gernas BBI Jabar, di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (21/3/21). 

Teten berujar, Gernas BBI tuan rumahnya adalah Jabar dan Ridwan Kamil sebagai Brand Ambassador. Diharapkan partisipasi UMKM Jabar tinggi. 

“Jadi saya kira Kang Emil (Gubernur Jabar Rdiwan Kamil) adalah sebagai Brand Ambassador yang tepat untuk produk UMKM. Karena itu nanti akan dikurasi produk-produk UMKM yang kita mau dorong di bulan April ini. Nah, ini kerja kolaborasi dengan semua pihak kami,”ucap menteri.

Teten mengucapkan banyak terimakasih kepada beberapa pihak yang telah mendukung kegiatan Gernas BBI, di antaranya Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat dan kalangan perbankan lain termasuk Bank bjb. 

“Jadi ini saya kira nanti April selama sebulan penuh tiap hari kita promosikan produk UMKM. Kita ajak seluruh masyarakat Jabar dan Indonesia untuk membeli produk UMKM dari Jabar, karena produknya sudah unggul,” kata menteri.

“Karena memang produknya lebih keartisan yang unggul yang punya daya saing sehingga di satu tahap untuk mendorong produk UMKM kita on boarding di platform digital global,” tambah Menteri KUKM.(*)

Pewarta : Iwa Ahmad Sugriwa
Editor : Ahmad Sugriwa
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sidoarjo just now

Welcome to TIMES Sidoarjo

TIMES Sidoarjo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.