https://sidoarjo.times.co.id/
Berita

DPR RI Dorong Optimalitas Layanan bagi Jamaah Haji Indonesia

Kamis, 28 Maret 2024 - 06:11
DPR RI Dorong Optimalitas Layanan bagi Jamaah Haji Indonesia Penutupan Bimtek Terintegrasi PPIH 1445H/2024M di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Rabu (27/4/2024). (FOTO: MCH 2024 Kemenag RI)

TIMES SIDOARJO, JAKARTA – Dalam komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh jemaah haji Indonesia, Ace Hasan Syadzili dari Komisi VIII DPR RI menegaskan pentingnya keterlibatan optimal petugas dalam proses penyelenggaraan ibadah haji. 

Dalam konteks antrean haji yang mencapai 5,4 juta rakyat Indonesia, Syadzili menegaskan bahwa tidak semua masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk menjalani ibadah haji. 

"Sangat penting bagi para petugas untuk menjadikan pelayanan kepada tamu Allah sebagai bentuk jihad yang sejati," kata Ace, dalam penutupan Bimtek PPIH Arab Saudi 2024, di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Rabu (27/8/2024).

Ace menyebutkan dengan menjadi pelayan tamu Allah, diharapkan para petugas dapat memperoleh pahala ganda, yakni pahala melayani tamu Allah dan pahala haji mabrur. Komisi VIII DPR RI memperhatikan hal ini dengan serius, terutama dalam mempersiapkan penyelenggaraan haji tahun 2024.

Dia menambahkan alam upaya memastikan persiapan yang lebih baik, Komisi VIII telah memutuskan untuk melakukan penugasan kepada BPIH lebih awal. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan indeks kepuasan jamaah haji, sehingga jika pelayanan tidak optimal, para petugas harus siap untuk dipulangkan lebih awal.

Pentingnya menjaga nama baik bangsa juga menjadi perhatian utama, mengingat Indonesia merupakan negara dengan pengiriman jamaah haji terbesar.

"Keberhasilan dalam menjaga reputasi sebagai jamaah yang ramah, tertib, dan terbaik di Tanah Suci harus terus dijaga sebagai kebanggaan bagi bangsa Indonesia," pesannya. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sidoarjo just now

Welcome to TIMES Sidoarjo

TIMES Sidoarjo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.