https://sidoarjo.times.co.id/
Berita

Tutup Pelatihan Bela Negara, Menteri Basuki Ingin Insan PUPR Punya Integritas, Kedisiplinan, Kejuangan dan Pengabdian

Sabtu, 26 November 2022 - 14:21
Tutup Pelatihan Bela Negara, Menteri Basuki Ingin Insan PUPR Punya Integritas, Kedisiplinan, Kejuangan dan Pengabdian Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat menutup Pelatihan Bela Negara bagi Pejabat PPK dan Pokja PBJ Kementerian PUPR RI Tahun 2022 Angkatan II di Lapagan Hitam Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Batujajar, Bandung, Jawa Ba

TIMES SIDOARJO, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR RI) Basuki Hadimuljono menutup penyelenggaraan Pelatihan Bela Negara bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Kelompok Kerja Pengadaan Barang/Jasa (Pokja PBJ) Kementerian PUPR RI Tahun 2022 Angkatan II di Lapagan Hitam Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Batujajar, Bandung, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022) sore.

Pelatihan Bela Negara ini dilaksanakan selama 15 hari sejak 12 hingga 26 November 2022 di Pusdiklatpassus Batujajar. Jumlah pesertanya sebanyak 289 orang PPK dan Pokja PBJ yang berasal dari Ditjen Sumber Daya Air, Ditjen Bina Marga, Ditjen Cipta Karya, Ditjen Perumahan, dan Ditjen Bina Konstruksi.

“PPK dan Pokja PBJ merupakan wajah serta ujung tombak dari Kementerian PUPR dalam membelanjakan uang negara untuk membangun infrastruktur di Indonesia. Untuk itu dibutuhkan nilai-nilai integritas, kompetensi, dan seni yang harus dipunyai oleh seluruh insan PUPR,” kata Menteri Basuki

pupr-2.jpg

Melalui pelatihan ini, Menteri Basuki berharap para insan PUPR dapat menjiwai dan menerapkan nilai kedisiplinan, pengabdian dan kejuangan dengan semangat dan tekad bela negara sepenuh hati, sehingga dapat meningkatkan kinerja untuk melaksanakan tugas-tugas di Kementerian PUPR.

“Karakter ksatria dan penuh pengabdian dari Kopassus adalah nilai-nilai yang dapat  diteladani semua insan PUPR dalam melaksanakan tugas-tugas yang semakin  berat,” ujarnya.

Menteri Basuki mengatakan saat ini Kementerian PUPR RI bersama seluruh elemen masyarakat lainnya tengah bekerja bahu membahu dalam memulihkan, merehabilitasi, dan merekonstruki infrastruktur yang terdampak oleh bencana gempa Cianjur.

“Penanganan ini hanya dapat kita laksanakan dengan baik apabila kita mempunyai nilai-nilai kejuangan dan kedisiplinan seperti yang dicontohkan oleh para prajurit Kopassus TNI AD ini. Maka, meskipun kita berada di dunia birokrasi, tetap jiwai dan pedomani karakter dari prajurit TNI kita,” ucap Menteri Basuki.

pupr-3.jpg

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kopassus yang dengan penuh kesabaran dan keikhlasan telah memberikan dan menularkan nilai dan karakter Kopassus kepada kami. Semoga pelatihan ini bisa memberikan sentuhan integritas, kedisplinan, kejuangan dan pengabdian kepada kita semua,” tutup Menteri Basuki.

Turut hadir dlam penutupan Pelatihan Bela Negara tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR RI Mohammad Zainal Fatah, Inspektur Jenderal Kementerian PUPR T. Iskandar, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian PUPR RI Khalawi Abdul Hamid, dan Staf Ahli Menteri PUPR RI Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja. (*)

Pewarta :
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sidoarjo just now

Welcome to TIMES Sidoarjo

TIMES Sidoarjo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.